Studi: Wanita Cantik Selalu Beruntung

 

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa perempuan cantik yang memiliki kelebihan selalu beruntung. Lantas, seperti apa meraka?

Perempuan yang terlihat cantik dan menarik di masyarakat akan tampil lebih percaya diri dan merasa lebih baik ketika mereka menyadari bahwa mereka lebih unggul dari pada yang lainnya.

Seperti yang diterbitkan Jurnal Science Psikologis, para peneliti dari Kanada menyimpulkan bahwa perempuan cantik lebih baik daripada yang sebenarnya.

Selain itu, para ilmuwan juga telah menilai bahwa orang yang biasanya mendefinisikan fitur dari kepribadian mereka jauh lebih akurat daripada dalam kasus perempuan dengan penampilan biasa.

Kajian itu berdasarkan pada eksperimen sederhana yang melibatkan lebih dari tujuhpuluh sukarelawan. Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, dan masing-masing dari mereka diminta chatting dengan yang lain peserta percobaan selama dua atau tiga menit.

Setelah komunikasi singkat, relawan harus menilai penampilan lawan bicara dan menarik kesimpulan tentang beberapa sifat manusia dari orang itu - ketulusan, kecerdasan, keterbukaan, bahkan marah.

Setelah mempelajari hasil dari pada eksperimen tersebut, peneliti menemukan bahwa orang dengan penampilan yang baik selalu akan menerima lebih karakteristik menyanjung dari lawan bicara mereka.

Selanjutnya, para relawan itu seringkali lebih tepat saat mengevaluasi mereka.

Dalam sejumlah halaman jurnal Science psikologis, psikolog mencoba membandingkan fenomena ini dengan pembelian sebuah buku yang dirancang jelas yang dibeli dengan kesenangan yang lebih besar dibaca dan dipertimbangkan lebih cermat daripada edisi biasa.

Inilah yang membuktikan perlunya bagi kita untuk menjaga diri kita secara teratur untuk terlihat cantik.

Sumber

Leave a Reply