Kue Pengantin William-Kate Buatan Koki Indonesia

 

http://image.tempointeraktif.com/?id=69226&width=274 
London - Tinggal sebulan, putra mahkota Inggris Pangeran William mengakhiri masa lajangnya. Ia akan mempersunting Kate Middleton pada 29 April mendatang.

Berita pernikahan itu kini jadi bahasan utama di setiap media dunia khususnya Inggris. Mulai dari konsep pernikahan, gaun pengantin, tamu undangan hingga kue pengantin ditunggu publik serupa pernikahan bersejarah orang tua William, Pangeran Charles-Diana pada 29 Juli 1981.

Dalam pernikahan kerajaan itu, ternyata ada keterlibatan warga Indonesia. Dia adalah Michelle Wibowo, seorang koki asal Semarang yang ditunjuk sebagai pembuat kue pengantin. "Ini tantangan berbeda bagi saya,"kata Michele dalam MSN UK pekan lalu.

Michelle tidak ditunjuk begitu saja. Kue buatan wanita berusia 33 tahun ini terpilih sebagai Ideal Home Cake Decorator of the Year di London. Ia menyisihkan 80 kue karya koki terkemuka di dunia.

Bukan itu saja, Michelle yang mengelola perusahaan kue Michelle Sugar Art Limited tercatat sebagai jawara Hospitality Show 2006, sebuah kompetisi kuliner terkemuka di Inggris.

Lalu seperti apa kue pernikahan buatan Michelle? Kue karya Michelle menampilkan perawakan William dan Kate yang mengenakan gaun pengantin serba putih. Dalam Laman Daily Mail, kue setinggi 6 tingkat itu berukuran setara  manusia  normal.

Michelle patut bangga. Dan yang unik dari Michelle, ia tidak memiliki dasar akademis dalam tataboga. Michelle adalah lulusan Arsitek dari Universitas Parahyangan.

Sumber

Leave a Reply