Azzurri Disambut Caci Maki Media Italia

 



Tersingkirnya Italia secara memalukan dari babak penyisihan grup F Piala Dunia 2010 membuat media lokal 'murka'. Beberapa jam setelah Italia dikalahkan Slovakia 2-3, Kamis 24 Juni 2010, media-media mulai menurunkan kata-kata yang menusuk.

"Terbuang di babak pertama, seperti finalis Berlin (Piala Dunia 2006) lainnya," kata Corriere della Sera merujuk pada Perancis yang juga tersingkir di babak awal.

"Kami (Italia) pulang di tengah kekalutan dan depresi dari tim membosankan yang tak punya masa depan," tambah media itu seperti dikutip dari The World Games.

Belum cukup sampai di situ, Corriere bahkan menempatkan headline besar bertuliskan 'Italia buruk: Kebobolan tiga gol dan pulang.'

La Repubblica menambahkannya dengan merujuk kalau tim Italia yang sekarang diasuh Marcello Lippi merupakan tim terburuk dalam rentang 50 tahun.

"Bahkan mungkin generasi terburuk, layak meninggalkan Piala Dunia," tulis La Repubblica lagi.

Kekalahan ini memang disayangkan banyak pihak. Pasalnya Italia tak bisa menang atas negara debutan seperti Slovakia. Bertanding di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Slovakia berhasil membobol gawang Italia pada menit ke-25 dan 73 lewat Robert Vittek.

Meski sempat dibalas Antonio Di Natale di menit 81 dan 85, Italia akhirnya tersingkir setelah satu menit sebelum bubar Kamil Kopunek bisa mencetak gol kemenangan Slovakia.

"Dipermalukan Slovakia, kita pulang," tambah La Gazzetta dello Sport.

vivanews.com

Leave a Reply