Penelitian: Wanita Suka Pria 'Jaim'

 

http://image.tempointeraktif.com/?id=76930&width=274 
University of British Columbia merilis sebuah penelitian menarik tentang ketertarikan seksual pria dan wanita pada saat keduanya pertama kali bertemu. Hasilnya, wanita lebih suka pria 'jaim' ketimbang pria ramah penuh senyum.

Sebaliknya, pria lebih menyukai wanita penuh senyum saat pertama kali berjumpa. "Senyum menjadi kunci ketertarikan pria dan wanita,"kata Profesor Jessica Tracy, Peneliti sekaligus Sosiolog dari British Columbia.

Penelitian ini dilakukan terhadap 1000 responden dengan usia rata-rata 21 tahun atau antara 17-49 tahun. Sebagian dari responden berasal dari Asia. Mereka diteliti tentang ketertarikan seksualnya termasuk emosi saat pertama berjumpa.

Misalnya, para peneliti menyodorkan tiga gambar emosi yaitu kebahagian, kebanggaan dan malu. Dan para wanita pun lebih tertarik pria misterius, bad boy atau jaim. "Awalnya saya tidak percaya sebelum penelitian ini diulang sebanyak tiga kali,"kata Tracy.

Tracy menambahkan perlu penelitian lanjutan untuk mengetahui penyebab wanita memilih pria tanpa senyum saat pertama kali bertemu. Penelitian ini, kata Tracy, hanya menekankan pada daya tarik seksual semata bukan berarti para wanita tidak suka pria penuh senyum. Para wanita tentu mendambakan pria baik dan penyayang. "Tapi jika tujuannya hanya seksual tersenyum bagi pria kurang baik,"katanya.
Nah, bagi pria yang ingin menggaet wanita. mungkin menghindari senyuman adalah salah satu solusinya pada saat pertama kali keduanya berkenalan. 

Tempo Interaktif

Leave a Reply