Kemah Gantung di Ketinggian 4.000 Kaki

 

http://i.okezone.com/content/2011/05/30/214/462470/7wEu99TJQl.jpg 
Bagi banyak orang, mendaki sudah cukup untuk membuat mereka berkeringat bahkan sebelum mereka selesai memasang tiang tenda.

Namun bagi para beberapa penjelajah yang sangat pemberani, mereka akan memasang tenda di sisi tebing pada ketinggian 4.000 kaki atau sekira 1.219 meter.

Seperti yang terlihat pada gambar. Para penjelajah yang memiliki keberanian ekstra tersebut memasang tenda di sisi tebing dengan ketinggian melebihi tingginya 300 bus bertingkat dua, sebagai tempat mereka beristirahat selama kegiatan memanjat, yang berlangsung selama berminggu-minggu dilaksanakan.

Foto ini diambil oleh Gordon Wiltsie (57), seorang fotografer yang berani mengambil risiko untuk dapat menangkap momen yang luar biasa tersebut. Dahsyatnya lagi, tebing terjal yang dipanjat mereka adalah sebuah medan yang paling berbahaya.

"Pendakian berlangsung ketika sedang musim semi di Arktik. Sehingga salju mencair pada kedua puncak. Bongkahan es juga terus menerus berterbangan ke bawah," ujar Gordon.

"Namun tempat mereka menggantungkan kemah tenda mereka itu  merupakan letak yang cukup aman dari terpaan bongkahan batu es yang mencair," imbuhnya.

Foto di atas menjadi salah satu koleksi Wiltsie dalam pameran baru musim panas yang panjang di Pegunungan Light Gallery di California, Amerika Serikat.

okezone

Leave a Reply