'Malam Pertama' Lebih Menakutkan dari Operasi

 

http://3.bp.blogspot.com/_zQj475e1CrI/TNaODjJglII/AAAAAAAAF9M/WARkZr2FEjM/s1600/aneh589.jpg 
Apakah momen yang paling menakutkan bagi sebagian besar orang? Sebuah survei terbaru mengungkapnya. Selain proses persalinan, hari pertama masuk kerja adalah waktu yang paling mendebarkan.

Penelitian yang melibatkan ribuan orang di Inggris ini menunjukkan, 22 persen responden menganggap hal paling menakutkan dalam hidupnya adalah saat menanti kelahiran anak pertama.

Sedangkan hari pertama kerja menjadi momentum paling menakutkan berikutnya dengan dukungan 18 persen responden, disusul hubungan seksual pertama kali, dan menjalani operasi besar.

Psikolog dan pengajar di Robert Gordon University, Mary Brown mengatakan, ketakutan-ketakutan itu seringkali terjadi akibat pengaruh cerita-cerita negatif di sekelilingnya. "Banyak orang merasa ketakutan karena tidak mempersiapkan diri sebelum menghadapi kondisi tersebut," ujarnya seperti dikutip The Chronicle.

Tanpa persiapan yang baik, saat memasuki lingkungan dan pengalaman baru, bisa meningkatkan stres. "Sebaiknya, semua orang memiliki informasi yang cukup agar mampu berpikir positif dan mampu melewati saat-saat kritis dengan lebih baik," ia menambahkan. 

http://adf.ly/cVHz

Leave a Reply