Pahami Arti Ketaatan Menurut Ajaran Islam

 


Headline

Namanya belakangan hangat dibicarakan publik karena telah mensponsori terbentuknya Klub Taat Suami (KTS) sebagai bagian untuk memperkuat ikatan keluarga.

Lantas, bagaimana arti 'ketaatan' yang sebenarnya menurut muslimah lulusan terbaik dari Jerman itu ?

Menurut Gina, ketaatan bukan salah satu yang harus diperdebatkan. tetapi bagaimana kita mengartikan taat itu secara islamiah. Lagi pula, perintah taat bukan datang dari suami, tetapi langsung dari Allah Swt.

"Islam mengajarkan suami yang dituntut bertanggung jawab, dan istri untuk taat. Dalam keadaan keduanya taat pada ajaran Islam, suami dan istri bisa saling mencintai tanpa dipaksakan," ungkap Gina.

Konsep ketaatan istri terkait dengan ketaatan suami terhadap Allah, dan istri sebagai makmum. Kunci ketaatan istri di antaranya suami taat kepada Allah, suami yang tidak melanggar aturan Allah. Dengan begitu, rumah tangga akan dirahmati.

"Jangan hanya bisa menagih apa yang menjadi tanggung jawab suami. suami harus begini, begitu. tetapi diri kita sebagai istri tidak taat kepada suami," tegasnya.

Menurut Gina, zaman sekarang banyak suami atau istri yang memiliki kemajuan aktivitas di luar rumah, sampai pada akhirnya mereka lupa akan perannya sebagai suami atau istri.

Istri maupun calon istri yang bergabung di KTS akan diberi panduan konseling bagaimana cara membangun sebuah rumah tangga dengan cara Islami.

"klubnya tidak hanya mengajarkan mengenai peran istri yang harus taat kepada suami, melainkan juga sikap dan tanggung jawab suami kepada istri. Banyaknya kekerasan yang diterima kaum istri pun bukan semata-mata sebagai bentuk taatnya istri dalam melayani suami," ungkapnya.

Dalam Islam, lanjut Gina, peran istri sangat penting. Tidak hanya di dunia, tetapi Allah pun menyebutkan bahwa istri taat kepada suami adalah ibadah.

Oleh sebab itu, Gina berharap masyarakat yang berpikir positif bisa lebih mencerna lagi maksud baik dari didirikannya KTS. Tidak hanya mereka yang sudah berumah tangga, perempuan yang mendekati usia nikah pun bisa datang untuk konsultasi mengenai pernikahan di KTS.

Klub ini meyakini rahasia pernikahan bahagia adalah istri menaati suami dan memberi kepuasan seksual kepadanya.

Gina, yang beberapa tahun lalu sempat terkenal karena mendirikan klub poligami Global Ikhwan, menyadari bahwa rencananya ini bakal menimbulkan banyak pro dan kontra dari masyarakat.

Leave a Reply