Tiga Tips Untuk Kehamilan Sehat

 

Kehamilan adalah salah satu periode terbesar dan paling membahagiakan bagi semua wanita. Namun, anda perlu melakukan perawatan yang baik untuk anda dan bayi anda agar anda berdua sehat. Mungkin sedikit tips dari saya yang berhubungan dengan makanan, minuman, dan olahraga yang dapat membantu menjaga kandungan anda semasa kehamilan.

1) Makan makanan sehat dan seimbang

Mungkin anda pernah mendengar ungkapan bahwa perempuan hamil harus "makan untuk dua orang". Sebenarnya, hal ini tidak diperlukan atau hanya sekedar saran, tetapi anda harus mengikuti diet seimbang dan sehat. Ini berarti Anda harus mengkonsumsi banyak buah-buhan dan sayur-sayuran yang menyediakan vitamin dan mineral, roti, nasi dan pasta yang merupakan sumber karbohidrat, ikan, daging, telur, kacang-kacangan, susu makanan yang kaya protein.

2) Hindari alkohol dan kafein

Hal ini terbukti secara ilmiah bahwa sejumlah besar alkohol mempengaruhi janin dan dapat membawa masalah serius bagi bayi yang baru lahir. Kopi, teh, dan cola  juga dapat memiliki efek negatif pada janin. Pengaruh minuman tersebut pada janin belum jelas, tetapi beberapa ahli percaya bahwa minuman seperti itu meningkatkan risiko kelahiran berat pada bayi. Hal ini dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi alkohol atau kafein selama masa kehamilan.

3) Berolahraga secara teratur

Olahraga memiliki banyak manfaat . Olahraga akan membuat anda lebih kuat dan akan meningkatkan daya tahan anda yang sangat penting selama kehamilan, karena anda harus membawa berat badan anda selama kehamilan . Selain itu, olahraga juga dapat membantu anda menghilangkan stres. Dan jangan lupa bahwa jika anda berolahraga secara teratur saat anda sedang hamil, akan lebih mudah bagi anda untuk mendapatkan kembali organ intim anda ke bentuk semula setelah melahirkan. Untuk olahraga wanita hamil lakukan olahraga yang ringan seperti berjalan, berenang, dan yoga.

Leave a Reply