Messi Kuasai Facebook, Rooney Berjaya di Twitter

 



Final Liga Champions Eropa melahirkan Barcelona sebagai pemenang setelah mengandaskan Manchester United. Duel akbar itu menyita perhatian warga dunia. Tak hanya terpaku menatap televisi, para fans juga membanjiri platform jejaring sosial.

Topik tentang final yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Barcelona itu mendominasi Twitter dan Facebook. Sekitar 2 juta mention soal final muncul di Facebook saat pertandingan berlangsung.

Lionel Messi yang akhirnya jadi Man of the Match menjadi pemain terpopuler di Facebook, dengan mention mencapai 439.108. Di posisi kedua, nangkring Wayney Rooney dengan 153.782 mention.

Seperti  dikutip dari situs resmi UEFA Champions League, Senin (30/5/2011), popularitas Messi melesat setelah dia mencetak gol. Kala itu, mention tentang dia di Facebook mencapai 70 ribu per menit.

Sedangkan tim Barcelona tidak hanya menang di atas lapangan stadion Wembley, tapi juga di Facebook. Kata Barcelona jadi referensi sebanyak 1.831.779 dibanding Manchester United yang cuma sejumlah 305.830.

Di Twitter, even itu juga sangat menyita perhatian. Namun yang jadi bintang bukan Messi, melainkan giliran Rooney. Tercatat muncul update 6.303 tweet per detik saat Rooney menyamakan kedudukan bagi MU. Di posisi dua sejumlah 6.277 tweet per detik saat Villa mencetak gol terakhir Barca.

Leave a Reply