5 Calon Bintang Manchester United

 

Setelah kekalahan dari Barcelona di Final Champion 2011, pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, harus menerima kenyataan pensiunnya sejumlah pemain senior seperti Edwin van der Sar dan Paul Scholes. Namun sang pelatih sudah menawarkan sejumlah pemain muda potensial seperti berikut ini:

1. Will Keane (Penyerang)
Pemuda asal Inggris kelahiran Stockport, 11 Januari 1993 ini tidak memiliki ikatan darah dengan Roy Keane. Namun aksinya kerap membuat orang berdecak kagum layaknya menonton Roy Keane. Musim 2009/2010, Keane meraih Jimmy Murphy Award alias pemain terbaik di akademika sepakbola MU.

will keane

2. Paul Pogba (Gelandang)
Pria asal Prancis kelahiran 15 Maret 1993 ini datang ke Old Trafford atas pengamatan langsung Ferguson. Dia sangat dominan di lapangan, karena memiliki teknik tinggi, kreatif, dan memiliki visi permainan bagus.


paul-dogba.

3. Ben Amos (Kiper)
Kiper asal Inggris kelahiran Macclesfield, 10 April 1990 ini sepertinya akan naik kelas bila Ferguson gagal memperoleh tanda tangan David de Gea. Sebab, dengan pensiunnya Edwin van Der Sar, MU tentu butuh kiper tangguh.


4. Danny Welbeck (Penyerang/Gelandang Sayap)
Pria kelahiran Manchester, 26 November 1990, ini merupakan pemain muda yang bisa tampil sebagai penyerang tengah maupun gelandang sayap. Kecepatan, kekuatan, dan naluri mencetak gol adalah kelebihannya.

danny welbeck

5. Mame Biram Diouf (Penyerang)
Pemuda kelahiran Senegal, 16 Desember 1987 ini sempat mencuri perhatian Ferguson saat ikut dalam tur pramusim MU. Namun dia kemudian dipinjamkan ke Molde dan Blackburn Rover. Namun musim depan, dia punya kesempatan membela tim senior. (**)

mame-biram-diouf

Leave a Reply