2013, 1 Miliar Ponsel Terhubung Internet

 

 
Meningkatnya permintaan untuk aplikasi online bisa mendorong jumlah perangkat mobile mengakses Internet mencapai1 miliar pada 2013 mendatang, demikian IDC mengatakan dalam sebuah survei.

Ledakan jumlah perangkat mobile Internet mampu menumbuhkan dengan jumlah pengguna ponsel mencari akses ke layanan online, yang dapat diatas 900 juta pada tahun 2013. Beberapa aktivitas online populer melalui perangkat mobile saat ini termasuk mengakses mesin pencari dan situs Web, men-download file multimedia dan e-mail dan instant messaging.

Konsumen akan membuat lebih banyak pembelian online menggunakan perangkat mobile, yang dapat menyebabkan pertumbuhan dalam aktivitas e-commerce. Bisnis ini juga akan terlihat untuk meningkatkan mobilitas karyawan dengan menyediakan akses ke aplikasi bisnis dan korporasi sistem e-mail.

Menurut IDC, tahun ini  sudah ada 450 juta pengguna yang berusaha mengakses ke Internet melalui perangkat mobile. Angka itu bisa tumbuh karena makin banyak ponsel berkemampuan Internet, smartphone dan perangkat nirkabel lainnya menjadi terjangkau.

Jumlah pengguna Internet mobile akan tumbuh sebagai meningkatnya jumlah pengguna internet di seluruh dunia. Sebanyak 1,6 miliar orang mengakses internet tahun ini, dan jumlahnya bisa mencapai lebih dari 2,2 miliar pengguna pada tahun 2013. Demikian yang dilansir PC World, Jumat (10/6/201).

 Lebih dari 1,6 miliar perangkat, termasuk perangkat mobile, PC dan game konsol, digunakan untuk mengakses Internet tahun ini, dan nomor yang bisa atas 2,7 miliar pada tahun 2013.

Leave a Reply