Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum Menikah

 

http://3.bp.blogspot.com/_Jss4ykb28ro/S_K1TQ5prEI/AAAAAAAAA00/TGUYKHlSXFU/s1600/menikah.jpeg 
Menikah adalah salah satu fase dalam hubungan asmara, di mana hampir setiap wanita menginginkannya. Menikah adalah hal yang baik, tapi sebaiknya pikirkan dulu dengan matang sebelum Anda melangkah ke jenjang selanjutnya.

Dikutip dari she knows, ada empat hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan menikah. Apa saja?

1. Berpikir Tentang Hubungan
Jangan mengambil keputusan apapun jika Anda tidak yakin. Luangkan waktu untuk berpikir apa yang Anda inginkan dan apa yang terbaik bagi Anda sebelum memutuskan untuk menikah. Selain itu, kenali lebih dalam orang yang dekat dengan Anda saat ini.

2. Naikkan Standar Anda
Cintai diri terlebih dahulu, sebelum mencintai orang lain. Saat mencintai diri Anda sendiri, maka Anda akan lebih percaya diri dan tahu apa yang Anda inginkan. Dengan begitu, Anda membuka peluang bagi pria terbaik untuk memasuki hidup Anda.

3. Bicarakan Pada Orang Terdekat
Jangan membuat keputusan yang besar ketika Anda belum yakin. Bicarakan dengan sahabat atau keluarga dekat yang benar-benar mengetahui situasi Anda. Mereka dapat melihat dari sudut pandang yang berbeda dan mungkin dapat memberikan solusi untuk meyakinkan Anda.

4. Ukur Baik dan Buruk
Menikah tentu saja baik untuk dilakukan. Tapi, apakah Anda benar-benar sudah siap? Pikirkan dan tuliskan baik dan buruknya jika Anda menikah saat ini. Apakah akan menganggu ha-hal yang Anda cintai saat ini, misalnya pekerjaan, hobi atau aktivitas lainnya. Dengan begini Anda dapat memvisualisasikan apa yang perlu dilakukan.

Sumber

Leave a Reply