Pembobol Citibank Bernama Inong Melinda, Bukan Melinda Dee

 

http://4.bp.blogspot.com/-6ZdXn8ONPl8/TZFpRSv7q6I/AAAAAAAAjtk/GXKug7XG0SU/s1600/Foto%2BMD%2BMelinda%2BDee%2B4.jpg
Mantan Relationship Manager Citibank yang juga tersangka pencurian dan penggelapan dana nasabah bukan bernama Melinda Dee. Menurut Juru Bicara Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam nama asli Melinda adalah Inong Melinda, bukan Melinda Dee yang selama ini ditulis media.

"Nama asli dia Inong Melinda, di kantornya gunakan nama Melinda," kata Anton di kantornya, Kamis (31/3).

Melinda merupakan mantan pegawai Citibank yang mencuri dan menggelapkan uang nasabah sebesar Rp 17 miliar. Dana tersebut dialirkan Melinda dengan bantuan temannya yang merupakan teller Citibank, Dwi.
Menurut Anton, polisi mengungkap kasus tersebut berdasar laporan dari Citibank. "Dua pekan lalu pihak bank melapor, kan banknya tidak mau ketumpuan juga," kata dia.

Uang yang ditilep Melinda itu, dialirkannya ke sejumlah bank di Jakarta. Dari rekening tersebut, dana itu dialirkan ke beberapa perusahaan. "Pada akhirnya uangnya masuk ke perusahaan milik Melinda yang atas nama orang lain." Namun sampai sekarang Anton belum mau menyebutkan bergerak di bidang apa perusahaan tersebut. "Yang pasti ada di Jakarta," ujarnya.

Polisi menangkap MD pada Rabu tanggal 23 Maret pekan lalu. Sejak ditangkap, perempuan berusia 47 tahun itu ditahan di ruang tahanan Bareskrim Mabes Polri. Namun hingga hari ini, Anton belum mau menjelaskan lokasi penangkapan MD. Sedangkan dari penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah dokumen berupa bukti transaksi, mobil Hummer, dan Mercedes Benz.

Sumber

Leave a Reply