Hanya 16% Pria Mau Bantu Istri Urus Rumah

 

http://images.detik.com/content/2011/04/09/854/manhousework341.jpg 
Apakah pasangan Anda mau membantu mengurus dan membersihkan rumah? Menurut sebuah survei di Inggris, hanya ada 16% pria saja yang mau membantu istri mereka.

Survei tersebut digelar oleh perusahaan Electrical Discount UK, online retailer peralatan rumah tangga. Menurut survei tersebut tujuh dari 10 ibu rumah tangga mengerjakan setidaknya 3/4 urusan rumah seperti mencuci, membersihkan, memasak dan menyetrika, tanpa bantuan suami. 60% ibu rumah tangga yang jadi responden juga mengaku paling tidak suka membersihkan debu.

Commercial Manager Electrical Discount UK Simon Emberson mengaku terkejut dengan hasil survei tersebut. Ia kaget karena pada masa sekarang ini, wanita masih sibuk sendiri dengan urusan pekerjaan rumah.

"Dalam temuan kami, pria biasanya sangat antuasias membeli gadget yang praktis, jadi mengejutkan mereka ternyata tidak memakai alat tersebut di rumah seperti alat pencuci piring dan penyedot debu," ujar Emberson.

Pria-pria yang ikut dalam survei tersebut dan kemudian diwawancara, mengakui kalau mereka memang menyerahkan urusan rumah pada para istri. Salah satu pria itu adalah, John Sidebottom. Ia mengaku satu-satunya urusan rumah yang dikerjakannya adalah mencuci piring. Sebenarnya ia juga tidak menyukai pekerjaan itu karena membuat tangannya kering.

Sumber

Leave a Reply