Perilaku yang Harus Dihindari Saat di Kantor

 

http://images.detik.com/content/2011/04/04/1133/office_gosip1.jpg 
Setiap karyawan pasti memiliki misi yang sama yaitu mencapai karir tertinggi. Dalam usaha mendaki ke puncak tangga perusahaan, sebaiknya ada hal-hal yang tidak harus dilakukan.

Perilaku seperti apakah yang sebaiknya dihindari di kantor? Seperti dikutip dari EzineArticles, berikut lima hal yang tidak seharusnya dilakukan di kantor.

Mengambil peralatan kantor
Membawa pulang peralatan kantor sungguh tidak etis. Meskipun Anda berniat hanya meminjam, tentu saja hal ini tidak dibenarkan. Misalkan saja Anda membawa printer atau komputer ke rumah. Jika perusahaan mengetahui, bisa saja Anda dipecat.

Selalu menanyakan bonus dan promosi
Menanyakan bonus dan promosi boleh-boleh saja, tapi jangan menanyakannya terlalu sering. Cara Anda yang terus-menerus memborbardir bos Anda dengan pertanyaan 'kapan bonus akan keluar?', dapat menjengkelkan bos Anda. Mungkin Anda merasa khawatir, bonus tidak akan keluar. Tapi percayalah, jika Anda bekerja di sebuah perusahaan, pasti akan berlaku profesional untuk memberikan hak Anda yang semestinya.

Menggosipkan rekan kerja
Gosip mungkin bisa jadi salah satu ajang sosialisasi antar rekan kerja. Tetapi membicarakan keburukan rekan kerja lainnya, akan menciptakan imej yang tidak baik pada karakter Anda sendiri. Tidak bergosip dan ikut dalam kelompok penggosip membuat karir Anda tetap aman.

Sering terlambat
Sesekali telat datang ke kantor memang masih bisa ditolerir. Tapi, jika sangat sering Anda terlambat, tentunya rekan lain akan menaruh kebencian pada Anda. Dengan gaji yang sama, tapi mereka bekerja lebih keras dan bangun lebih pagi dari Anda. Karyawan yang sering terlambat, juga akan mendapat penilaian yang buruk dari perusahaan.

Terlalu banyak minum pada acara kantor
Sudah menjadi kebiasaan kantor untuk mengadakan pesta kecil-kecilan atas keberhasilan sebuah proyek. Kerap kali diadakan di tempat karaoke atau cafe. Walau sudah di luar kantor, tetaplah menjaga sikap Anda. Ingat, Anda harus mengontrol dan menahan diri agar tidak minum alkohol yang berlebihan. Tentunya Anda tidak ingin imej Anda menjadi buruk, karena bertingkah aneh dan meracau ketika mabuk.

Sumber

Leave a Reply