UFO Buat Bandara di China Tutup Empat Jam

 

view-source:http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20100710_011458_ufo2.jpg 
BEIJING - Objek terbang tak teridentifikasi (Unidentified Flying Object/UFO) berhasil dipotret oleh seorang warga di distrik Xiaoshan, Hangzhou, ibu kota provinsi Zhejiang, China sebelah timur pada sebuah malam di pertengahan pekan ini.

UFO terlihat hampir selama satu jam dan menarik perhatian beberapa penduduk China malam itu.
Beberapa media massa setempat berspekulasi bahwa UFO tersebut mungkin saja sebuah pesawat pribadi, yang jumlah kepemilikannya akhir-akhir ini meningkat tajam di Zhejiang.

China Daily bahkan memberitakan bahwa sumbernya melaporkan UFO tersebut memiliki kaitan dengan militer China.

Menanggapinya, pihak pemerintah China belum menyimpulkan apapun mengenai hal tersebut. "Belum ada kesimpulan apapun yang dapat ditarik," ungkap kepala Pusat Pengendali Lalu Lintas Udara China Wang Jiang.

UFO tersebut dilaporkan seorang staf Bandar Udara Xiaoshan di Huangzhou yang tidak tertangkap oleh radar. Akibatnya, Bandara Xiaoshan pun ditutup atas pertimbangan keamanan. Hampir satu jam setelahnya, baru bandara tersebut kembali dibuka.

Penutupan bandara tersebut mengakibatkan puluhan penerbangan atau sekitar 2.000 penumpang mengalami keterlambatan pemberangkatan ataupun pendaratan hingga empat jam karena sempat dialihkan ke bandara lain.

"Ini untuk yang pertama kalinya bandara di China ditutup karena kehadiran UFO," ungkap salah seorang petugas Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) yang tak mau disebutkan namanya.

http://www.mediaindonesia.com/read/2010/07/10/154706/39/6/UFO-Buat-Bandara-di-China-Tutup-Empat-Jam-

Leave a Reply