Hindari Kejahatan Fake Login Di Yahoo

 



Yahoo merupakan salah satu layanan penyedia jasa Email gratis yang sudah sangat terkenal di dunia internet dan keamananya juga sangat ketat namun tentu saja selalu ada celah yang bisa di manfaatkan oleh para pihak yang kurang bertanggung jawab.

Namun jika anda lebih berhati-hati dan lebih memaksimalkan keamanan akun email anda di Yahoo maka para pihak yang kurang bertanggung jawabpun akan kesusahan untuk membuka akun Email Yahoo anda tanpa seijin anda.

Oleh karena itu kali ini saya mau sedikit membahas cara untuk lebih mengamankan akun Email Yahoo anda dari salah satu cara yang sering dilakukan oleh pihak yang kurang bertanggung  jawab dalam hal ini yaitu para Cracker dengan cara Fake Log In.

Fake Log in
itu sendiri adalah cara dimana Cracker membuat suatu halaman palsu dari sebuah website yang bertujuan agar orang lain bisa tertipu dan mereka Log In dengan halaman web tiruan itu sehingga Cracker itu pun akan mengetahui username dan password yang anda masukan saat Log In di halaman tersebut.


Sebenarnya untuk menghindari Kejahatan Fake Log in yang di tujukan ke pemilik akun Yahoo Mail cukup mudah karena pihak Yahoo pun sudah memberikan suatu fasilitas untuk mengamankanya tinggal anda sendiri menerapkannya atau tidak.

Caranya yaitu dengan menggunakan segel masuk pada halaman sign in Yahoo, namun cara ini hanya berfungsi pada setiap komputer dan browser yang anda pasang cara ini.
Jadi jika anda akan sign in ke Yahoo namun bukan dengan browser yang ada di dalam komputer anda yang sebelumnya sudah di pasan segel masuk maka masih ada kemungkinan anda terjebak dengan kejahatan Fake Log In. Jadi berhati-hatilah...

Untuk membuat segel masuk Yahoo di browser dalam komputer anda itu sangat mudah, caranya yaitu :

1. Anda Log in dulu seperti biasa ke akun yahoo anda lalu tujulah Mail.
2. Klik tanda panah kebawah di samping nama anda lalu klik data account, seperti gambar berikut :


3. Jika anda di minta sign in lagi, silahkan anda sign in lagi. Setelah masuk ke data account anda silahkan anda klik buat segel sign in.
4. Jika sudah sekarang anda tinggal memilih segel apa yang akan anda pakai, apakah berupa gambar ataupun teks. Contoh :
  1. Jika gambar maka anda tinggal upload sebuah gambar dari komputer anda, setelah itu klik pratinjau untuk melihat dulu hasilnya, jika sudah klik simpan. Contoh segel gambar akan seperti ini :



    2. Jika anda memilih segel tulisan maka tulislah sebuah kata yang bisa anda kenali bahwa itu tulisan  anda. Contoh saya menulis "Don't Open This" maka hasilnya seperti ini :



    Klik pratinjau untuk melihat dahulu lalu jika sudah klik simpan dan selesai

    Jika anda sudah selesai dalam memasang segel tersebut, maka setiap anda akan log in ke Yahoo yang sebenarnya maka anda akan menemui gambar ataupun tulisan yang sudah anda buat sebelumnya.|
    Jadi jika anda menemui halaman Log In Yahoo yang tidak ada gambar atau pun tulisan yang anda buat sebelumnya maka sudah bisa di pastikan kalau itu Fake Log In.
    Semoga bermanfaat

    Sumber: Disini

Leave a Reply