Handuk Terpanjang Di Dunia

 


Handuk Terpanjang di Dunia panjang 1.244 meter, Indonesia sudah memiliki banyak gelar "ter", mulai dari penduduk terbanyak keempat, negara berpenduduk Muslim terbesar, garis pantai terpanjang, hingga yang paling buruk, seperti negara terkorup.

Minggu (28/3/2010) di Mal Ciputra, Jakarta, Indonesia mendapatkan satu gelar lagi, yaitu pemilik handuk terpanjang di dunia. Handuk terpanjang ini diproduksi oleh PT Indah Jaya, yang menjadi produsen handuk Merah Putih, yang juga diluncurkan pada hari yang sama.

"Prestasi ini membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi bangsa yang tak hanya memproduksi handuk berkualitas yang terjangkau, tetapi juga bisa meraih rekor dunia," ujar Cornelius Husin, Managing Director PT Indah Jaya. Gelar handuk terpanjang ini diberikan langsung oleh Jaya Suprana, pemilik Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Wiryadinata, Direktur PT Indah Jaya.

"Handuk ini bukan lagi sekadar menjadi handuk terpanjang di Indonesia, tetapi juga di dunia karena belum pernah ada yang membuat handuk sepanjang ini," ujar Jaya Suprana. Handuk yang mendapatkan rekor MURI ini memiliki panjang 1.244 meter. Pada saat peluncurannya, 50 meter handuk tambahan dinaikkan ke atas Atrium Mal Ciputra oleh kelompok panjat tebing, Cicak Jakarta Climbing.




Label : Unik
Sumber : Disini

Leave a Reply